Cara Merubah Tampilan Icon WiFi di Statusbar Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Merubah Tampilan Icon WiFi di Statusbar Android

Cara Merubah Tampilan Icon WiFi di Statusbar Android
Cara Merubah Tampilan WiFi Pada Status Bar Di Android - Hai selamat siang menjelang sore. Berjumpa lagi dengan admin, di kesempatan kali ini saya selaku admin blog ini akan memberikan informasi masih seputar customisasi interface android. Pada artikel sebelumnya saya juga pernah membuat tutorial merubah tampilan status bar di android dan juga merubah tampilan sinyal di android. Sekedar saran, untuk lebih mempercantik lagi sebaiknya anda juga menerapkan perubahan tampilan statusbar dan juga icon sinyal.

Nah pada cara ini pun hampir sama dengan kedua tutorial yang pernah saya share tersebut.
Pada cara ini saya menggunakan cara yang sama, yaitu dengan dukungan Aplikasi framework yang bernama Xposed Installer beserta Module nya. Xposed akan melakukan install paket dari tampilan status bar WiFi dan kemudian merubahnya. Nah, untuk merubah WiFi nya menjadi lebih menarik dibutuhkan aplikasi ex-theme. Aplikasi ini bukan hanya merubah tampilan WiFi terdapat paket untuk merubah tampilan sinyal juga di dalamanya.

Oke langsung ke tahap proses, alangkah baiknya anda penuhi persyaratan diantaranya:
  • Ponsel Android harus sudah di Root.
  • Download Xposed Installer Disini.
  • Download Module Ex Themer (ICS/JB) Disini.
Setelah persyaratan diatas sudah terpenuhi, langsung saja anda beranjak ke tahap proses, simak ulasan di bawah ini tentang tutorial Cara Merubah Tampilan WiFi :
  • Pertama-tama buka Aplikasi Xposed Installer yang sudah di download setelah itu aktifkan dengan cara pilih "Framework" >> "Install/Update">>"Reboot".
Cara Merubah Tampilan WiFi Pada Status Bar Di Android
  • Setelah itu buka Xposed Installer pilih "Modules" lalu pilih "Ex Themer" untuk mengatur tampilan.
  • Setelah masuk Ex Themer disana ada beberapa pilihan, kemudian anda "Status Bar Mods" dan pilih "Wifi Tweaks" dan akan muncul beberapa pilihan seperti gambar di bawah ini !!
Cara Merubah Tampilan WiFi Pada Status Bar Di Android
  • Setelah itu ceklis Ex Themer dan reboot ponsel anda.
Cara Merubah Tampilan WiFi Pada Status Bar Di Android

  • Selesai. Lihatlah bentuk icon wifi nya sekarang, menarik kan?.
Untuk mengebalikan ke pengaturan awal tampilan wifi anda tinggal hilangkan ceklis tersebut dan Reboot kembali ponsel anda. Demikian artikel singkat dari saya tetang tutorial Cara Merubah Tampilan WiFi Android. Jika ada langkah yang kurang dimengerti silahkan ajukan komentar. Terima kasih atas support anda, Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment