Cara Menampilkan Lirik Lagu MP3 di Hp Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Menampilkan Lirik Lagu MP3 di Hp Android

Mysoftwared on Cara Menampilkan Lirik Lagu MP3 Di Android - Artikel baru lagi nih dari admin, kali ini adalah tips yang mungkin akan berguna untuk kalian yang suka menyanyi dan menghafal lirik lagu. Cara menampilkan lirik lagu mp3 pada android merupakan judul utamanya. Nah, untuk kalian yang suka atau mau menghapal lagu tersebut tapi tidak tahu apa kata-kata yang keluar bisa menggunakan aplikasi yang satu ini yaitu TTPOD.

1. TTPOD

TTPOD merupakan sebuah media player yang cukup simple dan mudah untuk digunakan karena aplikasi ini akan secara otomatis mencari dan mengunduh lirik lagu berdasarkan nama artis dan judul lagu tertentu, dengan syarat untuk mendapatkan lirik lagu tentu kalian harus menyiapkan "koneksi internet" karena dalam lagu tersebut tidak adanya lirik yang disertakan. selain menampilkan lirik lagu pemutar musik android ini tersedia banyak pilihan skin/tema yang beragam.

Sebenarnya banyak aplikasi yang dapat menampilkan lirik lagu di android kalian misalnya seperti aplikasi Minilyrics, Musixmatch dan masih banyak lagi. Pada aplikasi TTPOD ini versi yang saya berikan merupakan yang terdapat bahasa china namun tidak terlalu dikhawtirkan karena penggunaan aplikasi ini cukup mudah, tidak hanya itu tersedia juga skin yang lebih banyak. beberapa fitur yang dimiliki TTPOD:
  1. TTPOD merupakan aplikasi media player yang simpel serta mudah digunakan.
  2. Dapat menampilkan lirik lagu dengan baik, khususnya pada lagu-lagu barat (untuk lagu indonesia, akan saya bahas dibawah dengan menggunakan musixmatch).
  3. Mengunduh secara otomatis ketika diputar berdasarkan judul lagu/artis.
  4. Terdapat pemilihan equalizer yang beragam dan dapat kalian setting sendiri sesuai selera.
  5. Dapat menampilkan gambar album dari lagu yang sedang diputar.
  6. Pilihan skin/tema yang beragam.
NB : sekali lagi untuk menampilkan lirik lagu, kalian diharuskan memiliki koneksi internet dan memutar lagu barat (lirik ditampilkan lebih baik). karena aplikasi akan mencari lirik dari lagu yang sudah terintegrasi dengan memory SD card.
Kalian tertarik dengan aplikasi ini, bisa langsung kalian coba (unduh via Dropbox). Nah, kalau sudah di unduh, selanjutnya saya akan memberikan cara pemakaian aplikasi ini.
  • Untuk yang sudah unduh, lakukan instal aplikasi TTPOD pada android kalian lalu jalankan.
  • Sebelum itu kalian sudah pastikan koneksi internet pada android sudah terhubung dengan baik. karena saat kalian start lagu, aplikasi akan langsung mencari liriknya.
  • Selanjutnya kalian pilih "local music" lalu klik "fast scan". secara otomatis aplikasi akan melakukan scan lagu yang ada pada sdcard.
  • Jika sudah proses scan, kalian klik "completed". disini lagu-lagu kalian di kumpulkan. kalian pilih lagu yang ingin kalian mainkan. apabila muncul notifikasi untuk download lirik lagu, tunggu sampai selesai.
  • Kalian yang ingin lebih cepat mengakses aplikasi TTPOD, bisa menambahkan widget aplikasi ini yaitu pada homescreen pilih ukuran widget yang kalian inginkan. ada sekitar 5 ukuran yang dapat kalian pilih. tekan dan tahan widget yang kalian pilih lalu letakkan pada homescreen dan pilih "create".
  • Terakhir kalian putar lagu barat kemudian pilih menu "not balok" pada widget. untuk mengatur teks dan warna lirik, kalian bisa tekan tombol setting yang ada pada lirik tersebut.
2. Musixmatch

Nah, bagaimana untuk lagu-lagu indonesia? ya, walaupun kalian orang indonesia pasti terkadang ada sedikit bingung dengan lirik yang di ucapkan. Caranya yaitu dengan melakukan install aplikasi musixmatch karena secara otomatis aplikasi TTPOD akan melakukan integrasi lirik ke musixmatch untuk menampilkan lirik lagu indonesia maupun lirik lagu barat. untuk kalian yang ingin mencoba, bisa unduh via google playstore.

Bagaimana? menarik bukan aplikasi yang satu ini. Jadi anda bisa menggunakan dua aplikasi pilihan untuk dapat memunculkan lirik musik yaitu TTPOD atau Musixmatch terserah anda pilih yang mana. Tentunya ini sangat cocok untuk kalian yang suka mengolah vokal dengan menghapal lirik lagu, akan menjadi lebih mudah. Cukup sekian artikel kali ini tentang Cara Menampilkan Lirik Lagu MP3 Di Android. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Tetap berkunjung di blog ini untuk mendapatkan informasi terupdate tentang teknologi, khususnya Android.

0 komentar:

Post a Comment