Cara Flashing / Install Ulang Hp Asus All Type

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Flashing / Install Ulang Hp Asus All Type

[Tutorial] Cara Flashing Asus Zenfone 2 Semua Tipe - Untuk anda yang sedang mengalami masalah dengan zenfone 2 milik anda sangat tepat sekali berkunjung di Mysoftwared karena saya akan membagikan caranya bagaimana melakukan flash ulang asus zenfone 2 semua tipe ze551ml, ze550ml, ze550cl dengan mudah dan tepat. Semua itu akan kita bahas di artikel kali ini. Kalian yang sedang mengalami kendala dengan ponsel asus zenfone 2 seperti bootloop dan ingin segera melakukan install ulang bisa membaca tips dan trik yang segera akan admin share.

Asus zenfone 2 adalah sebuah smartphone tangguh besutan asus yang sebelumnya mengalami peningkatan spesifikasi dari pendahulunya asus zenfone 4, 5 dan 6. Asus zenfone 2 ini memiliki spesifikasi high end yang dapur pacunya sudah sangat mumpuni, tidak hanya itu saja memory RAM yang disematkan pada ponsel asus zenfone 2 kini sudah masuk ke ukuran 4GB. Jadi, secara keseluruhan asus zenfone 2 sudah merupakan ponsel dengan kualitas high end.

Cara Flashing / Install Ulang Asus Zenfone 2 All Type

Cara Flashing Asus Zenfone 2 Semua Tipe

Sebelumnya persiapkanlah bahan yang diperlukan diantaranya:
3. Asus zenfone 2 firmware (pilih sesuai dengan model asus kalian)
4. Kabel USB
5. Laptop/komputer (usahakan minimal OS windows 7).

Tutorial:
  • Pertama intel USB driver dan ADB fastboot tool sudah kalian install di komputer dan firmwarenya juga sudah kalian siapkan.

  • Matikan asus kalian kemudian masuk ke mode recovery, caranya dalam keadaan mati tekan dan tahan tombol power + volume atas secara bersama-sama. Seketika kalian akan masuk ke menu fastboot terlebih dahulu.

  • Pilih opsi recovery mode dengan menggunakan volume bawah atau volume atas, jika sudah tekan power untuk ok.

  • Asus akan mengalami reboot dan akan muncul tampilan robot android hijau dengan tanda seru. Disini akan sedikit sulit untuk masuk ke mode recovery, usahakan tap berulang-ulang tombol power + volume atas dan sesekali tombol power + volume bawah sampai muncul menu recovery mode.

  • Apabila sudah muncul menu recovery, pilih opsi apply update from ADB dan colokkan ponsel dengan menggunakan kabel data ke komputer/laptop.

  • ADB fastboot yang sebelumnya sudah diinstall akan muncul folder di C:\adb, masukan firmwarenya kedalam folder tersebut.

  • Buka command promt dengan menahan tombol shift + klik kanan kemudian pilih open command window here.

  • Sebelum memulai flashing, terlebih dahulu kita cek apakah asus sudah benar-benar terhubung dengan komputer atau tidak dengan mengetik adb devices pada command promt. Jika sudah terhubung akan ada satu list asus kalian.

  • Firmware yang sudah dimasukan ke dalam folder adb tersebut kita akan panggil untuk diekstrak ke dalam ponsel asus dan disini juga kita akan memulai flashing. Caranya yaitu dengan mengetik adb sideload (nama firmwarenya). Contoh disini admin sudah me-rename file firmware dengan nama ze551ml, kita tinggal mengetik adb sideload ze551ml. Begitulah kira-kira penjelasannya.

  • Nah, disini kita hanya tinggal menunggu sampai proses ekstrak file firmware sukses sampai 100%. Biasanya hanya berkisar 30menit paling lama.

Baca Juga Tutorial Flash lainnya : Cara Flashing Asus Zenfone 6 yang Bootloop

Nah, itulah artikel panjang mengenai Cara/Tutorial Flashing Asus Zenfone 2 Semua Tipe yang dapat admin berikan pada kesempatan ini. Semoga bisa bermanfaat buat kalian semua para pengguna asus zenfone 2. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di lain waktu.

0 komentar:

Post a Comment