Cara Mengendalikan Android Melalui Komputer

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Mengendalikan Android Melalui Komputer

Cara Mengendalikan Smartphone Android Melalui Komputer
Cara Mengendalikan/Remote Android Melalui Komputer/Laptop - di Artikel kali ini saya akan share trik mengendalikan atau mengontrol perangkat android anda jarak dekat ataupun jarak jauh lewat komputer, yaitu dengan menggunakan aplikasi Webkey. Fungsi aplikasi ini sangatlah powerfull dimana kita bisa mengontrol dan mengakses penuh smartphone android dan tidak terhalang jarak apapun, pada kontrol ini kita bisa menggunakan sepenuhnya fungsi android seperti menulis dan membaca pesan langsung melalui Laptop anda, melakukan panggilan dan bahkan anda dapat mengklik atau melakukan pengaturan Android dari jarak jauh. Fitur lain di aplikasi ini juga sangatlah menarik seperti mengambil screenshot, men-download/meng-upload file, mengetahui lokasi keberadaan android via GPS, ekspor kontak, copy file dari laptop ke gadget atau sebaliknya dan akses terminal emulator.

Jadi jika Anda lupa membawa ponsel android dalam bepergian, anda tinggal menggunakan laptop anda yang sebelumnya sudah disetting dengan webkey, dan tidak perlu repot-repot kembali kerumah hanya untuk mengambil ponsel anda yang tertinggal. Aplikasi ini dapat beroperasi dengan dua meteode, yang pertama adalah aplikasi webkey yang di install di ponsel android, dan yang kedua adalah akses ke sebuah WEB dimana nantinya anda bisa mengontrol ponsel Android. Komunikasi antara WEB dengan ponsel android hanya bisa terjadi apabila anda menyalakan servis WebKey di ponsel anda, dan juga membutuhkan koneksi internet baik di web yang ada di desktop, maupun yang ada di ponsel. Bila anda tertarik menggunakan aplikasi ini berikut cara penggunaannya:
  • Pastikan smartphone android anda sudah berstatus Root.
  • Siapkan laptop untuk mengatur android anda.
  • Pastikan jaringan internet Smartphone dan laptop anda dapat terkoneksi dengan baik.
  • Download aplikasi Webkey, anda bisa mendapatkannya di Google Play.
  • Setelah selesai mendownload buka aplikasi Webkey.
  • Setelah anda membukanya selanjutnya anda pilih "Start Service"
 
  • Centang pilihan "Keep Alive Connection to androidwebkey.com". Jika anda menghilangkan centang opsi ini, maka kamu tidak bisa melakukan koneksi dari web ke ponsel Android.
  • Isi Nickname at server (fungsinya sebagai nama device anda saat dideteksi di web Androidwebkey.com).
  • Buka browser di PC/Laptop, lalu kunjungi web http://androidwebkey.com
  • Masukan Nickname anda yang telah dibuat di ponsel tadi, kemudian connect.
  • Kemudian Registrasi & Buat akun baru (Buat user baru yang akan di gunakan untuk koneksi dengan ponsel anda).
  • Lalu Buka kembali aplikasi Webkey pada ponsel Android anda, lalu masuk ke Users settings, Create new user (Isikan user dan password yang sama dengan saat anda melakukan registrasi di web seperti pada langkah sebelumnya).
  • Kemudian buka browser pada PC/Laptop masuk kembali ke http://androidwebkey.com lalu isikan nickname yang telah dibuat dan connect, lalu lakukan Log-in dengan user name yang telah di registrasi/dibuat juga.
  • Selesai, kini anda sudah mendapatkan kontrol penuh terhadap ponsel android anda lewat web.

Sebenarnya ada juga aplikasi untuk mengendalikan android lewat PC yaitu Stardroid, tetapi aplikasi ini jarak akses nya dibatasi hanya dalam satu jaringan wirelless saja, jadi untuk anda yang ingin meremote android dalam jarak jauh bisa menggunkan aplikasi webkey ini. Selamat mencoba, semoga artikel Cara Mengendalikan Smartphone Android Melalui Komputer ini dapat bermanfaat.

4 komentar: